02183705188      cs@mas-kargo.co.id




okoce-xpress gandeng mas-kargo tumbuhkan umkm lebih masif dan produktif

Jakarta, Mynewsindonesia.com-Guna memperkuat kalibrasi dan pilar pertumbuhn ekonomi Indonesia, Gerakan OKOCE yang kini semakin massif geliatnya menjadi celah pasar yang menarik untuk diseriusi.

Hal itu dipicu oleh maraknya usaha rumahan yang kecil dan dibangun dari ranah online, makin membuat pertumbuhan UMKM semakin tak terbendung. apalagi, cita-cita luhur OKOCE yang ingin membangun dan menumbuhkan banyak wirausaha muda bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba.

Tak heran jika Mas Kargo-Perusahaan Logistik yang konsen pada pasar B2B yang kokoh dan punya segmen tersendiri-juga akhirnya punya visi dan misi yang sama dalam membangun kemandirian ekonomi anak bangsa juga terlecut dan menyatu menjadi bagian penting dari misi uhur tersebut.

“Setelah kita pelajari, misi dan visi Mas Kargo dan OKOCE itu sama, karena itu kita menjalin kerjasama Co-branding dan lahirlah OKOCE Xpress powered by Mas Kargo, target kami bisa berkontribusi sebanyak mungkin atas pertumbuhan wirausaha baru di Indonesiaa yang digerakkan oleh OKOCE,” kata Ross Henri Dunanto, Direktur Operation dan Commercial Mas Kargo usai penandatanganan kerjasama OKOCE Express dan Mas Kargo di Gedung Recapital, Jakarta, Kamis 13 Februari 2020.

Demi  memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat luas, PT. Merpati Alam Semesta (brand-nya Mas Kargo) mengambil terobosan baru dengan masuk ke pasar ritel. Dari kerjasama ini, diharapkan dapat memperkuat bisnis Mas Kargo sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan menyerap pekerja yang akhirnya mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Bisnis kita ini bukan menjadikan selalu berorientasi pada  revenue semata, melainkan paling utama adalah bisnis yang ada misi sosialnya. Yakni membantu mengurangi pengangguran dan kemiskinan dengan mereka bisa bekerja. Intinya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ujar Henri selepas acara.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno, Mantan Calon Wakil Presiden dan Mantan Wagub DKI ini menyatakan bahwa dengan lahirnya OK OCE Xpress, maka kontribusi gerakan OK OCE terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional semakin nyata dan terasa.

“Jika dilihat dari data yang ada, ada disparitas pertumbuhan lapangan kerja yang tersedia dan pengangguran yang ada, gapnya tinggi, karena itu, berwirausaha adalah solusi terbaik untuk tetap hidup positif dan berguna bagi kemajuan negeri ini, dengan MOU ini, saya harapkan mas Kargo yang menjadi operator dari Brand OKOCE Xpress dapat menumbuhkan ribuan bahkan puluhan ribu anak muda untuk berwirausaha dengan menjadi agent OC Express di daerahnya, insya Allah sukses ini,” katanya dengan mimik muka yang sumringah.

Strategi OK OCE Xpress Meratakan Pasar

Untuk itu mencapai cita-cita mulia itu, PT. Merpati Alam Semesta yang memperkuat brand OK OCE Xpress, mengeluarkan program kemitraan cukup dengan modal Rp. 4.950.000. Dengan biaya itu, semua tool disiapkan, termasuk pelatihan Sumber Daya Manusianya (SDM). Mitra hanya menyiapkan tempat saja.

“Maka dari itu kami memberanikan diri maju menggandeng Oke Oce untuk bermitra dengan modal yang sangat minim. Hanya dengan 4.950.000. Itu sudah termasuk  benefit segala macam tool-nya plus knowledge-nya. Seperti Facebook marketing, yang kalau training bayarnya bisa 6-12 juta lebih. Kalau mitra kita sebenarnya gratis itu dengan 4,9 juta itu. Tinggal mau menjalankan atau tidak. Apabila mau menjalankan, dengan lokasi yang dimiliki dan modal yang ada, tool disiapkan,” papar Henri yang sudah berpengalaman selama 24 tahun di dunia cargo xpress .

Dengan sinerginya Oke Oce ini, Mas Kargo menargetkan di tahun 2020 ini bisa memiliki 6500 outlet. “Pada tahun 2020 ini kita menargetkan 6500 otlet, setengah dari JNE yang mempunyai 13 ribu outlet. Kita setengahnya aja dulu. Inilah target kita yang dikasih Oke Oce. Semoga challenge ini tercapai dan ini mengurangi pengangguran,” terangnya dengan dana optimis.

Adapun langkah-langkah yang diambil untuk mencapai target angka itu adalah memberikan insentif bagi mitra, yakni dengan memberikan feedbeck 25 persen setiap transaksi. Selanjutnya diberikan pelatihan marketing sampai bisa, khususya media sosial facebook ads.

“Intinya untuk mencapai target itu, kita akan gempur dengan sosial media, terutama dengan Facebook Marketing. Ini menjadi salah satu pakar kita di internal Mas Kargo. Juga kita agresif melakukan promo di event-event agar mereka tertarik. Dengan adanya kerjasama Oke Oce, kita branding bareng, maka akan jauh lebih mudah mencapai target itu,” tuturnya.

Mas Kargo dengan Oke Oce Xpress sebagai powered by Mas Kargo siap melayani masyarakat dengan senang hati. Sebab sejak berdirinya, 2001, selalu konsisten ingin membahagian orang sebanyak-banyaknya. Untuk pelayanan, Mas Kargo sudang menggunakan Mas Advance Logistics System Warehouse, Manajemen on Web Base, Web Base System, dan Android. Juga sudah bekerjasama dengan Asperindo dan Gafeksi/INFA.

Adapun cabangnya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ada di Jabodetabek, Medan, Surabaya, Bandung, Aceh, Makassar, Batam, Pekan Baru, Pontianak, Banjarmasin, dan yang lainnya. Andakah Agen Selanjutnya?

sumber : (MY/MynewsIndonesia.com)